Pendaftaran Sertifikasi Bendahara Periode II Tahun 2017

Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara Tahun 2017 kini telah memasuki Periode II. Berbeda dengan Periode I, Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara kali ini diperuntukkan tidak hanya bagi calon peserta yang telah memiliki Sertifikat Diklat Bendahara atau Sertifikat Profesi Bendahara, melainkan untuk seluruh Bendahara dan Calon Bendahara Satker, baik yang sudah memiliki Sertifikat maupun yang belum.

Perlu diketahui bahwa Program Sertifikasi Bendahara ini sangat penting, karena berdasarkan Peraturan Presiden No. 7 Tahun 2017 tentang Sertifikasi Bendahara pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, menegaskan bahwa PNS, Anggota TNI, atau Anggota Polri yang diangkat sebagai Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, atau Bendahara Pengeluaran Pembantu harus memiliki Sertifikat Bendahara dengan nomor register yang diterbitkan oleh Menteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN). Dengan kata lain setiap satker harus terdapat Bendahara yang bersertifikat dengan nomor register.

Pada Periode II 2017, pendaftaran Calon Peserta Sertifikasi Bendahara paling lambat tanggal 15 November 2017. Cara pendaftaran Calon Peserta Sertifikasi Bendahara beserta syarat kelengkapannya, dapat diunduh Disini.

 

Pin It

Cetak Email